Rabu, 11 September 2013

Melon Termahal DI Dunia

Buah bulan berair warna hijau dengan daging buah empuk "Melon", pastinya sering kita jumpai dan bahkan dikonsumsi saat hari biasa atau untuk menu buka puasa. Tapi apakah kamu tau ada melon termahal di dunia? Yaps, Jenis melon ini bernama "Yubari King", yg menjadi salah satu buah termahal di dunia.

Melon Yubari King memiliki tampilan yang estetis, berbentuk bulat sempurna dengan kulit yg halus. Harga sepasang melon Yubari King ini mencapai US$ 26.000 atau sekitar Rp. 260 juta, sehingga menjadi melon termahal di dunia. Melon Yubari King ini berasal dari kota Yubari di Hokkaido, Jepang, dan warna buah melon ini orange.

Melon Termahal di Dunia Yubari King

Sebenarnya harga melon Yubari biasa di pasar swalayan sekitar US$ 50 sampe US$ 100 Dolar atau sekitar 500 ribu sampe 1 juta Rupiah. Tapikenapa melon jenis Yubari King ini bisa menjadi buah termahal dunia?

Melon Mahal Yubari King

Berikut penjelasan dan alasan kenapa menobatkan Melon Yubari King sebagai buah termahal di dunia:
» Merupakan hasil persilangan dua varietas melon
» Melon dengan daging buah berwarna orange segar
» Dipanen dalam jumlah terbatas
» Mempunyai tekstur berair yg pas saat dimakan
» Merupakan Melon Kultivar yg sangat lezat dimakan
» Rasanya sesuai dengan harga yg ditawarkan
» Memiliki rasa manis berbeda
» Daging buah yg sangat lembut

Jepang memang terkenal memiliki buah dan sayur terbaik yang dijual dengan harga tinggi. Dan untuk melon Yubari King ini, biasanya orang jepang menyajikan sebagai hadiah dalam "Perayaan Chugen", sebuah acara tahunan di Jepang pada tanggal 15 bulan lunar ke-7.

Yubari King Melon Termahal Dunia

0 komentar:

Posting Komentar